Jelang Derby della Madonnina, AC Milan dapat kabar Baik

By ommed


nusakini.com - Klub Liga Italia, AC Milan, dapat kabar baik jelang Derby della Madonnina melawan Inter Milan, Senin (08/11/21) dini hari nanti. 

AC Milan tak punya banyak waktu untuk berkutat merenungi hasil imbang 1-1 di matchday keempat Liga Champions 2021-2022 melawan FC Porto, Kamis (04/11/21). 

Kendati memperoleh hasil imbang di Liga Champions, AC Milan terbilang masih memiliki kepercayaan diri di kompetisi domestik, Liga Italia. 


Rossoneri saat ini masih menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2021-2022 dengan raihan 31 poin. Tabungan yang dimiliki Milan sama dengan sang pemuncak klasemen, Napoli. 

Selain itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bisa sedikit tenang karena mendapat kabar baik jelang laga Derby della Madonnina melawan Inter Milan. 

Menurut laporan wartawan Milan News, Antonio Vitiello, Diavolo Rosso bisa lebih kuat karena beberapa pemain yang sempat menerima cedera dapat kembali bergabung di skuat. 


Ante Rebic dan Fode Ballo-Toure dikabarkan menjalani latihan mandiri usai dinyatakan pulih dari cedera pergelangan kaki. Sementara itu, Alessandro Florenzi dan Pietro Pellegri sudah kembali berlatih bersama anggota skuat lainnya dan disinyalir siap dimainkan di pertandingan melawan Nerazzurri. 

Menurut catatan pertemuan atau head-to-head, Inter Milan telah memenangi lima dari enam Derby della Madonnina di Liga itlaia, mencetak 14 gol dan baru 6 kali kebobolan. 

Rossoneri punya mental bagus meski sejarah mereka saat jumpa Inter cukup buruk. Itu karena AC Milan unggul tujuh poin atas rival sekotanya hingga giornata ke-11 Liga Italia 2021-2022. (gi/om)